Cara Membuat Kuku Menjadi Bersih, Putih, dan Cantik

Merawat kebersihan kuku berdampak positif bagi kesehatan tubuh, gunakan cara sehat membuat kuku menjadi putih bersih dengan cara alami. Anda bisa memakai bahan-bahan yang biasa ditemukan dalam lingkungan rumah. Kesehatan badan dapat terganggu jika Anda mengabaikan menjaga kebersihan kuku, terutama kuku jemari tangan yang dibiarkan panjang tanpa dirawat.

Meskipun Anda sudah cuci tangan saat memegang makanan, kuku masih terselip beberapa kuman di bagian pinggir kuku. Apalagi kuku panjang Anda ada kotoran berwarna hitam yang tidak tersapu saat cuci tangan, maka kuman di kuku jemari tangan mudah berpindah ke makanan sehat yang akan Anda konsumsi dan bisa mengakibatkan sakit perut.

Sesibuk-sibuknya Anda, luangkanlah waktu sebentar merawat kuku tangan dan kaki, karena sudah dijelaskan diatas efeknya terhadap kesehatan tubuh. Tidak perlu takut menyita waktu Anda, gunakan tips dan cara sehat membuat kuku menjadi putih bersih dan alami dibawah ini. Menjadikan kuku bersih berkilau menggunakan bahan-bahan mudah dan murah

Baca Juga : Cara Memutihkan Kuku Secara Alami

Berikut ini saya berikan beberapa cara sehat membuat kuku menjadi putih bersih, untuk mengembalikan kesegaran alami kuku Anda.


Lemon dan Garam

Buah kecil berwarna kuning dan mempunyai rasa asam ini ternyata sangat berguna untuk mencerahkan kuku. Lemon dengan kandungan asamnya yang tinggi bermanfaat sebagai pencerah alami kuku. Jika anda ingin mencerahkan kuku dengan lemon, cukup gosoklah secara rutin pada lapisan kuku.

Untuk hasil yang maksimal, anda bisa mengombinasikan lemon dengan garam dan menggosokkannya pada ujung kuku.

Pasta Gigi

Kuku termasuk bagian terkeras dalam tubuh dan memiliki struktur yang mirip dengan gigi. Nah, karena strukturnya yang mirip gigi, anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai cara untuk memutihkan kuku.

Caranya; sama seperti anda menggunakannya untuk menggosok gigi. Ambillah sikat gigi, berilah pasta gigi dan gosokkan pada kuku anda secara rutin setiap kali mandi. Cara ini cukup efektif untuk membuat kuku terlihat mengkilap, cerah dan semakin putih.

Air Sabun

Selain kombinasi antara lemon dengan garam, anda juga bisa mengombinasikan lemon dengan semangkuk air sabun. Cukup rendam kuku anda sekitar 4-7 menit dalam air sabun yang sudah anda campur dengan lemon.

Efek pertama yang akan terjadi dengan kuku anda adalah rasa sedikit kering. Setelah itu untuk memperlihatkan kuku yang sehat, oleskan lotion pada kuku.

Cara memutihkan kuku selain dengan lemon yaitu dengan mengombinasikan air sabun dan cuka putih. Rendamlah sekitar 8 menit dan warna putih alami kuku secara pelan tapi pasti akan kembali.

Baking Powder

Salah satu pemutih alami yang cukup terkenal dan ampuh adalah baking powder. Baking powder akan mengembalikan warna alami kuku anda ketika anda mendiamkan larutan ini pada kuku anda sekitar 30-60 menit. Cukup dengan waktu itu, jika lebih mengakibatkan jemari Anda layu.

Hindari Cat Kuku

Selain anda melakukan beberapa cara memutihkan kuku diatas, ada baiknya untuk mengistirahatkan penggunaan cat kuku. Mengistirahatkan penggunaan cat kuku berarti menghindarkan penggunaan aseton yang akan mengikis warna alami pada kuku.

Baca Juga : Cara Membuat Kuteks untuk Mempercantik Kuku

Jika terpaksa memakai cat kuku, gunakan yang memiliki bahan alami dari sari pati tumbuhan. Atau Anda bisa menggunakan daun tumbuhan kitek, sebutan di daerah saya.

Daunnya di tumbuk dan ditempel pada kuku. Diamkan hingga kering. Hasilnya, kuku Anda akan berwarna agak orange. Ini bisa bertahan 2-3 hari meskipun Anda cuci dengan sabun.